Update Covid-19 Bengkulu, Nihil Kasus Konfirmasi Positif

Published by TD on

Bengkuluprov – Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu menyebutkan, hari ini Minggu (26/07) tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif di Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah, sudah ada titik terang secara perlahan untuk update kita hari ini. Dengan tidak adanya penambahan kasus konfirmasi pada hari ini, hal ini bisa memberikan ketenangan kita bersama. Semoga kedepannya Provinsi Bengkulu bisa pulih dari pandemi ini,” ujar Jaduliwan selaku Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu via Virtual Meeting.

Dijelaskan Jaduliwan, untuk kasus PDP sendiri, hari ini hanya bertambah 1 dengan rincian sebagai berikut; Tn. RH. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan demam 5 hari, mual, batuk 2 hari yang lalu dan nyeri menelan. Saat ini dirawat di salah satu RS di Kota Bengkulu

“Dengan penambahan 1 kasus PDP hari ini, maka total jumlah PDP menjadi 133. Dan perlu diketahui juga, bahwa tidak ada penambahan kasus ODP. Ini juga perlu kita syukuri. Ya, mudah-mudahan masyarakat semakin patuh untuk mengikuti protokol kesehatan demi memutuskan mata rantai covid-19 secara perlahan di Bumi Rafflesia kita ini,” jelas Jaduliwan.

Sementara itu, jumlah sampel (Swab) yang diperiksa hingga hari ini sebanyak 3.004 sampel, sampel positif 200, sampel proses pemeriksaan 2 dan sampel yang keluar hari ini 0.

Jumlah Rapid Test yang sudah dilakukan 19.931 dengan rincian Rapid Test yang unreaktif 19.564, Rapid Test yang reaktif 367 dan Rapid Test reaktif yang dilaporkan hari ini sebanyak 1 sampel. (MC Pemprov Bengkulu)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 1 =