Update Covid-19 Bengkulu, ODP bertambah 6 Orang

Published by TD on

Bengkuluprov – Update Kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu, Minggu (10/5) disampaikan Juru bicara gugus tugas Covid-19 Jaduliwan, ada penambahan 6 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), dengan begitu total kasus ODP menjadi 704 kasus dengan rincian 88 kasus masih dalam proses pemantauan dan 616 selesai pemantauan.

“Sementara, untuk Pasien dalam pengawasan (PDP) totalnya tetap 31 kasus, dan kasus konfirmasi Covid-19 totalnya 37 kasus,” jelas Kadiskominfo Jaduliwan saat keterangan pers, di Dinkes Provinsi Bengkulu, Minggu (10/5).

Lebih lanjut, Jaduliwan melaporkan kegiatan gugus tugas hari ini, melakukan rapat koordinasi Gubernur bersama Forkopimda dan Bupati/Walikota dan menginstruksikan beberapa kebijakan sebagai upaya maksimalisasi gugus tugas dalam penanganan kasus Covid-19. 

“Tadi Gubernur meminta hasil Refocusing dan realokasi anggaran segera dijalankan, diutamakan program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat terdampak seperti pengadaan barang jasa, sembako, maupun membantu petani, nelayan,” jelas Jaduliwan.

Lebih lanjut, Gubernur juga meminta Kepala Daerah menginstruksikan kepala desa agar segera merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui dana desa kepada masyarakat terdampak Covid-19.

(MC Diskominfotikprov)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =