Update Covid-19, Dinkes Siapkan Opsi Penambahan Tenaga Sukarelawan Kesehatan

Published by TD on

Bengkuluprov – Update data kasus Covid-19, Senin (11/5) disampaikan Juru bicara gugus tugas Covid-19 Bengkulu, Jaduliwan, mengatakan ada penambahan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Seluma sebanyak 2 kasus. “Ada tambahan 2 kasus PDP, dari seluma inisial nona Li dan nyonya El yang memiliki keluhan demam, pilek, nyeri tenggorokan,” ujar Jaduliwan.

 Lebih lanjut, Jaduliwan menerangkan kasus Covid-19, untuk ODP totalnya 704 kasus dengan rincian 616 selesai pemantauan dan 88 proses pemantauan, untuk PDP totalnya 33 kasus dengan rincian 11 dinyatakan sehat, 3 PDP menjadi konfirmasi, 7 proses pengawasan, dan 12 meninggal dunia. 

“Untuk kasus konfirmasi, tidak ada penambahan masih tetap 37 kasus, terbagi dalam 5 cluster dan saat ini tim sedang melakukan tracing pada 23 kasus baru kemarin bekerjasama dengan tim gugus tugas lainnya. Untuk sementara laporan cluster tenaga kesehatan, sudah dilakukan tracing dan didapatkan 21 orang,” jelas Jaduliwan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni menerangkan Dinkes kan mengusulkan penambahan tenaga kesehatan dan sukarelawan, untuk mem-backup kinerja tenaga yang tersedia sekarang. Menurutnya, yang dibutuhkan sekarang tenaga analis dan perawat, pihak persatuan analis sudah menyetujui dan akan mengirim tenaga yang dibutuhkan, begitupun dari kampus kesehatan sudah memiliki program untuk mengirim tenaga perawat.

“Kita butuh 20 tenaga analis dan 20 perawat, ini sudah kami usulkan agar memenuhi kebutuhan akibat banyak tenaga medis yang menjalani karantina,” jelas Herwan.

(MC Diskominfotikprov)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + thirteen =