Update Covid-19 per 3 April 2020, Kadinkes Harap Masyarakat Jangan Terpengaruh Hoax

Published by kominfo news on


Bengkuluprov – Beredarnya kiriman WA yang menyatakan pasien positif Covid-19 yang merupakan karyawan Bank Bengkulu meninggal dunia dibantah langsung oleh Kadinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, ia pun meminta masyarakat jangan terpengaruh berita yang belum tentu kebenarannya.
“Kepada masyarakat siapapun dengan kondisi saat ini agar tidak menyebarkan berita – berita yang tidak jelas sumbernya dan pastikan yang kita dapat itu harus dari sumber yang sesungguhnya, jangan menyebarkan sesuatu yang menyebarkan kecemasan dan kegaduhan,” minta Kadinkes pada Konferensi Pers perkembangan kasus penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Bengkulu per 03 April 2020, di Pokso Penanganan Covid-19 Dinkes Provinsi Bengkulu, Jumat (3/4).
Herwan menyebutkan kondisi pasien sekarang masih dirawat di RSUD M.Yunus, pihaknya sendiri telah menurunkan tim guna melakukan penelurusan kasus. Dari hasil yang disampaikan telah dilakukan swab kepada 5 orang kontak erat yakni Istri, 3 Orang Anak dan Asisten Rumah Tangga.
“Sudah dilakukan swab dan akan disampaikan ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang mudah – mudahan dalam 3 hari hasilnya bisa kita dapatkan,” jelas Herwan Antoni.
Timnya juga melakukan pendataan di tempat kerja dari 40 orang diambil RDT sebanyak 6 orang dengan hasil semuanya negatif, sedangkan untuk di lingkungan rumah dari total 50 orang didapat 12 orang yang memiliki kontak erat, setelah dilakukan rapid test semuanya juga dinyatakan negatif.
“Bagi orang – orang yang kontak erat ini sudah kita sampaikan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah, nanti akan dipantau oleh tim kesehatan,” tambah Kadinkes.
Berikut data terkini (per 3 April 2020) perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu: 347 ODP, 111 Sehat, 8 PDP dan dan 2 orang dinyatakan Positif Covid-19. 
Adapun rincian di masing-masing kabupaten/ kota Se-Provinsi Bengkulu: Kota Bengkulu (61 ODP, 7 PDP dan 2 Positif Covid-19), Bengkulu Tengah (33 ODP), Bengkulu Utara (80 ODP dan 1 PDP), Mukomuko (80 ODP), Lebong (9 ODP), Rejang Lebong (9 ODP), Kepahiang (47 ODP), Seluma (6 ODP), Bengkulu Selatan (9 ODP) dan Kabupaten Kaur (13 ODP). [Moreka & Gema]


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + two =