Update Kasus Covid-19, Penambahan 9 Konfirmasi, 7 Diantaranya Tenaga Kesehatan

Published by TD on

Bengkuluprov – Update data kasus Covid-19, Minggu (17/5) ada penambahan 9 kasus Konfirmasi Covid-19 di Kota Bengkulu, hal ini disampaikan Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Bengkulu Jaduliwan, di Aula Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu. 

“Hari ini ada tambahan kasus terkonfirmasi, diantaranya 7 tenaga kesehatan (nakes) dan 2 masyarakat umum, semuanya tidak ada keluhan atau OTG (orang tanpa gejala) dan sekarang semuanya (9 kasus) sudah menjalani isolasi mandiri. Dengan begitu, total kasus terkonfirmasi saat ini menjadi 65 kasus,” ujar Jaduliwan.

Lebih lanjut, Jaduliwan menerangkan untuk kasus ODP (orang dalam pemantauan) totalnya menjadi 735 kasus dengan rincian 649 selesai pemantauan dan 86 proses pemantauan, sementara untuk kasus PDP (pasien dalam pengawasan) totalnya 40 kasus dengan rincian 11 dinyatakan sehat, 4 PDP menjadi konfirmasi, 12 proses pengawasan, dan 13 meninggal dunia. 

“Tambahan kasus ODP hari ini ada 3 di Kota Bengkulu dan 1 di kabupaten Rejang Lebong. Sementara kasus PDP 2 di Kota Bengkulu dan 1 di kabupaten Rejang Lebong. Untuk jumlah sampel yang sudah diperiksa di laboratorium sebanyak 690 sampel, dan yang sedang proses pemeriksaan sebanyak 218 sampel,” jelas Jaduliwan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni menerangkan untuk kondisi terkini pasien konfirmasi lainnya, saat ini dalam kondisi stabil dan sedang menunggu hasil evaluasi Swab selanjutnya. 

“Secara keseluruhan pasien dalam kondisi stabil sebab kebanyakan adalah orang tanpa gejala (OTG),” terang Herwan.

Ia menambahkan, untuk kelompok cluster seperti Aparat, Nakes, dan lainnya masih menunggu hasil evaluasi terbaru, ada yang sudah negatif, dan ada juga yang masih positif. 

“Pada cluster aparat ada beberapa orang yang hasil evaluasinya negatif, begitupun cluster nakes sebagian hasilnya sudah negatif. Tinggal menunggu hasil evaluasi lanjutan, untuk menentukan bagaimana langkah kedepan,” pungkas Herwan.

(MC Diskominfotikprov)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × four =