Update Kasus Covid-19, Satu Orang Pasien Konfirmasi dan Dua PDP Meninggal Dunia

Published by TD on

Bengkuluprov – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu, hari ini melaporkan satu kasus pasien terkonfirmasi yang meninggal dunia. Pasien tersebut adalah kasus 77, beralamat di kota Bengkulu yang merupakan pasien dengan kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG). Meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri dirumahnya.

“Kasus konfirmasi yang dilaporkan meninggal hari ini, yaitu Kasus 77, berjenis kelamin laki-laki, umur 50 tahun. Pernah di-release tambahan Konfirmasi Positif Covid 19 pada tanggal 30 Mei 2020 lalu,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, saat Update Kasus Covid-19 secara virtual, Rabu (3/6).

Sedangkan untuk kasus Konfirmasi Covid-19, lanjutnya, hari ini tidak ada penambahan, masih 92 orang. Selain itu, jelas Jaduliwan, ada dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal hari ini, berasal dari Kota Bengkulu. 

“Tambahan PDP meninggal hari ini ada dua orang, yaitu Tn. A.A.P, laki-laki, umur 30 tahun. Alamat Kota Bengkulu, keluhan sesak nafas, lemas dan kejang. Hasil Rapid Test reaktif. Meninggal tadi malam dan dimakamkan secara Covid 19.  Pernah di release tambahan PDP tanggal 31 Mei 2020. Kemudaian, Tn. I.J, laki-laki,umur 41 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan nyeri perut sebelah kanan. Hasil Rapid Test reaktif. Meninggal tadi malam dan dimakamkan secara Covid 19. Pernah di release tambahan PDP tanggal 01 Juni 2020,” jelas Jaduliwan.

Untuk kasus PDP ada penambahan satu orang yang dilaporkan dan saat ini dalam perawatan di Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu. Sehingga total kasus PDP menjadi 54 orang.

“Jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini satu orang yaitu, Ny. B, perempuan, umur 57 tahun, alamat Kebun Tebeng Kota Bengkulu. Keluhan muntah dan penurunan kesadaran. Hasil Rapid Test reaktif. Saat ini dirawat di RSMY Bengkulu,” sebut Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu ini.

Jaduliwan juga menyampaikan ada penambahan pada kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 4 orang. “Total ODP 783. Jumlah tambahan ODP hari ini  ada empat orang yaitu, satu orang dari Kota Bengkulu, satu orang dari Kabupaten Bengkulu Utara, serta dua orang dari Kabupaten Mukomuko,” ungkapnya.

Untuk sampel yang telah diperiksa  dari RSMY Bengkulu ada 30 sampel dan hasilnya diterima hari ini semuanya negatif. “Sedangkan jumlah pemeriksaan Rapid Test di Labkesda Provinsi  Bengkulu hari ini ada  27 sampel dan hasilnya dilaporkan hari ini ada dua sampel Rapid Test yang   reaktif ” sebutnya.

(MC Diskominfotikprov)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + eight =