Update Kasus Covid-19, Tidak ada Penambahan Kasus Terkonfirmasi Positif dan 65 Sampel Swab Negatif

Published by TD on

Bengkuluprov – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, menyatakan tidak ada penambahan untuk kasus konfirmasi maupun Pasien  Dalam Pemantauan (PDP) pada hari ini.

“Untuk hari ini, Alhamdulillah tidak ada penambahan kasus konfirmasi maupun kasus PDP,” sebut Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, saat melaporkan update perkembangan kasus Covid-19 secara virtual, Rabu (10/6).

Total kasus konfirmasi hingga hari ini masih 92 dan total jumlah PDP sebanyak 66 kasus. Namun, lanjut Jaduliwan, untuk jumlah ODP ada penambahan sebanyak 10 orang, sehingga total ODP perhari ini menjadi 833 orang.

“Jumlah tambahan ODP hari ini ada 10 orang, dengan rincian, dari Kabupaten Rejang Lebong 1 orang, Kota Bengkulu 5 orang serta dari Kabupaten Mukomuko 4 orang,” ungkap Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu ini.

Untuk sampel yang diperiksa di Laboratorium sebanyak 1.392 sampel.
Jumlah sampel positif 92 dan yang masih proses pemeriksaan sebanyak  121 sampel.

“Jumlah sampel yang keluar hasil hari ini 65 sampel, yang berasal dari RSUD M. Yunus Bengkulu dengan hasil semuanya negatif,” jelasnya.

Jaduliwan juga menyampaikan hasil Rapid Test, dimana jumlah Rapid Test yang sudah dilakukan sebanyak 10. 514. Jumlah Rapid Test yang unreaktif 10. 343 sampel dan jumlah Rapid Test yang reaktif 171 sampel.

“Jumlah Rapid Test reaktif yang dilaporkan hari ini ada  5 orang, 2 orang dari Kabupaten  Rejang Lebong dan 3 orang dari Kota Bengkulu,” sebutnya.

Jaduliwan juga menyampaikan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus mengimbau masyarakat untuk tetap melakukan kegiatan sesuai protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19.

“Kami meminta masyarakat Bengkulu untuk tetap disiplin mengikuti aturan pemerintah untuk tetap memakai masker guna mengurangi penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat,” imbaunya.

(MC Diskominfotikprov)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 12 =