Update Perkembangan Covid-19, Kasus Konfimasi Positif Bengkulu Bertambah

Published by kominfo news on


Bengkuluprov – Kasus konfirmasi atau positif Covid-19 pertanggal 21 April 2020 bertambah menjadi 4 orang. Hal itu disampaikan Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni saat Konferensi Pers terkait update perkembangan kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu, di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu.
Dijelaskan Herwan, total kasus Konfirmasi Covid-19 di Provinsi Bengkulu sebanyak 8 orang. 
“Empat orang penambahan kasus Konfirmasi Covid-19 berasal dari Kota Bengkulu satu orang dan tiga orang dari Kabupaten Kepahiang,” sampai Herwan Antoni, Selasa  (21/4).
Untuk diketahui lebih rinci, pada kasus ke 5 positif Covid-19 ini berjenis kelamin laki-laki usia 48 tahun asal Kabupaten Kepahiang dengan riwayat perjalanan ke Kota Bengkulu, lalu untuk kasus ke 6 berjenis kelamin laki-laki usia 8 tahun asal Kabupaten Kepahiang dengan tidak ada riwayat perjalanan dan kasus ke 7 berjenis kelamin perempuan usia 45 tahun asal Kabupaten Kepahiang dan juga tidak ada riwayat perjalanan. 
“Ketiga kasus diatas merupakan satu keluarga di Kabupaten Kepahiang. Kita sudah ambil swap nya hari kamis kemarin dan sudah kita terima hari ini hasilnya dengan konfirmasi positif,” ungkap Hewan. 
Herwan juga menambahkan untuk kasus 8 positif Covid-19 berjenis laki-laki berusia 36 tahun asal Kota Bengkulu Dengan riwayat perjalanan dari Jawa Barat.  Dan saat ini pasien melakukan perawatan di salah satu Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Kota Bengkulu. 
Terhadap 4 kasus positif Covid terbaru ini, pihak Dinkes Provinsi Bengkulu sudah melakukan koordinasi dengan Kabupaten Kepahiang melalui Kepala Dinas dan Ketua Gugus Tugas Kabupaten Kepahiang untuk membuat langkah cepat dalam memutuskan mata rantai pandemi Covid-19.
Diakhir penjelasannya,  Herwan Antoni menyebutkan pada hari ini ada penambahan 7 ODP dengan rincian 2 orang di Bengkulu Utara,1 orang di Kota Bengkulu, 2 orang di Muko-muko, 1 orang di Bengkulu Selatan dan 1 orang di Kepahiang. Untuk PDP tidak ada penambahan.
“Untuk update PDP tidak ada penambahan dan secara keseluruhan total 20 PDP di Provinsi Bengkulu yang saat ini masih dalam penanganan,” tutup Herwan. (Saipul-Gema)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + seven =