Update Perkembangan Covid-19, Kasus Terkonfirmasi Positif Bertambah 3 Orang

Published by TD on

Bengkuluprov – Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 hari ini, kamis (11/06). Dari update data tersebut, diketahui kasus positif Covid-19 di Bengkulu bertambah 3 orang.

Tambahan kasus konfirmasi positif hari ini yaitu Kasus 93, Laki-Laki, umur 45 tahun, alamat Kota Bengkulu, keluhan demam, sakit kepala dan nyeri otot, saat ini melaksanakan isolasi mandiri.

Selanjutnya Kasus 94, Perempuan, umur  41 tahun, alamat Kota Bengkulu, keluhan pilek, sakit kepala, lemah, muntah, saat ini dirawat di RSUD. M Yunus Bengkulu dan Kasus 95, Laki-Laki, umur 57 tahun, alamat Kota Bengkulu, keluhan demam, flu, sakit tenggorokan, mual dan lemah. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

“3 kasus positif Covid-19 tersebut berdasarkan hasil Swab yang dikeluarkan hari ini sebanyak 49 sampel. Sementara 1 orang positif Swab Evaluasi dan 45 orang negatif,” jelas Jaduliwan.

Kasus evaluasi positif 1 orang yaitu Kasus 11. Tambahan kasus yang dinyatakan sembuh hari ini 1 orang yaitu Kasus 9 dan jumlah kasus yang sudah sembuh sampai hari ini adalah 49 kasus.

“Walaupun hari ini ada penambahan kasus positif, kita berharap pasien yang sembuh juga bertambah dalam setiap harinya,” pungkasnya.

Total ODP hingga hari ini berjumlah 837 kasus. Jumlah ODP selesai pemantauan 732, ODP masih dalam pemantauan 105 dan tambahan ODP hari ini 1 kasus dari Kabupaten Rejang Lebong.

Jumlah PDP 66 kasus. PDP yang dinyatakan sehat  12, PDP menjadi konfirmasi 7, PDP proses pengawasan/dirawat 27, PDP meninggal dunia 20 kasus.

Sampel yang diperiksa (Swab) sebanyak 1.441, Sampel positif  95, sampel yang proses pemeriksaan 100 dan sampel yang keluar hasil hari ini 49.
Sementara itu, Rapid Test yang sudah dilakukan berjumlah 10.893.

Rapid Test yang unreaktif 10.720, Rapid Test reaktif 173 dan Rapid Test reaktif yang dilaporkan hari ini 2 sampel. Yaitu Tn. J.S, Laki-Laki, umur 43 tahun, alamat Kabupaten Seluma. Keluhan nyeri perut kanan bawah dan demam, akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri dan Ny. R.UK, Perempuan, umur 48 tahun, alamat Kabupaten Bengkulu Selatan, keluhan batuk, demam dan sesak napas. Akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini di rawat di RSUD Manna Bengkulu Selatan.

(MC Diskominfotikprov)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + three =