Update Perkembangan Covid -19 Provinsi Bengkulu, ODP Bertambah 4 Orang

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Data Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mencatat, total ada 678 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) perhari ini.

Seperti yang disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, dimana 2sada penambahan jumlah ODP sebanyak 4 orang, sehingga total kasus ODP pertanggal 4 Mei 2020 menjadi 678 orang.

“Ada penambahan ODP hari ini sebanyak 4 orang. Dimana satu orang berasal dari kota Bengkulu, satu orang dari Kaur, satu orang dari Kepahiang dan satu orang dari Mukomuko,” sebut Jaduliwan, di Posko Penanganan Covid-19, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu ini juga menyampaikan, jumlah kasus PDP hingga hari ini tidak ada penambahan, dengan total kasus PDP sebanyak 28 orang.

“Untuk kasus Konfirmasi Covid -19 masih tetap 12 orang dan Alhamdulilah, hingga hari ini tidak ada penambahan,” sampainya.

Jaduliwan juga merinci jumlah Rapid Test yang sudah dilakukan. Dari 3492 sampel yang telah diperiksa, 3449 sampel dinyatakan non- reaktif dan 43 sampel dinyatakan reaktif.

Untuk hasil uji swab yang dilakukan, jelas Jaduliwan, hingga hari ini masih menunggu hasil dari Laboratorium Kesehatan Palembang, Laboratorium Universitas Andalas serta Balitbang Kemenkes RI yang telah dikirim.

“Jumlah sampel yang diperiksa 183 sampel. Dimana 12 sampel dinyatakan positif dan ada 88 sampel yang masih menunggu hasil laboratorium/uji swab,” ungkapnya.(more)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × three =