Update Perkembangan Kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu , 1 Orang Dinyatakan Reaktif

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Juru Bicara (Jubir) Jaduliwan melaporkan pada hari Selasa (5/5) di Posko Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Provinsi Bengkulu terkait update data kasus Covid hari ini.  Sebanyak 3 ODP yang dilaporkan dengan rincian 2 orang asal dari Seluma  dan 1 orang asal Muko-muko. 

“Hingga saat ini total ODP kita berjumlah 681 dengan status ODP selesai pemantauan 592 dan ODP dalam pemantauan 89,” ungkap Jaduliwan. Ditambahnya, hasil Rapid Test reaktif yang dilaporkan hari ini berjumlah 1 orang. “Untuk keterangan 1 orang reaktif ini merupakan Perempuan (26) dengan inisial Y.A yang berasal dari Kepahiang. Kondisi saat ini stabil dan sedang menjalankan isolasi mandiri. Kita sudah lakukan swab ke 1 dan menunggu hasil,” jelas Jaduliwan. 

Sampel yang dikirim hari ini dan akan diperiksa di laboratorium berjumlah 18 orang dengan rincian 4 dari Bengkulu Utara, 3 dari Rejang Lebong, 6 dari Bengkulu Selatan, dan 5 dari Kota Bengkulu. 

Untuk diketahui, status PDP yang dilaporkan hari ini berjumlah 0. “Untuk PDP hari ini tidak ada yang dilaporkan. Jadi status PDP kita masih total jumlah 28,” tutup Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu. 

Adapun kegiatan Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Provinsi Bengkulu hari ini ialah melakukan rutinitas seperti pembagian sembako, masker, dan penyemprotan Disinfektan ke beberapa titik wilayah di Provinsi Bengkulu. [Gema]

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + one =