Vaksinasi dan Sembako, Melindungi Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi

Published by zTD on

Bengkuluprov – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Arsjad Rasjid memantau vaksinasi massal yang dilaksanakan di aula Poltekes Kemenkes Provinsi Bengkulu, Minggu (26/9).

Vaksinasi yang dilaksanakan oleh KADIN ini bekerjasama dengan Pemprov Bengkulu serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Dalam kegiatan itu, Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid menyerahkan secara simbolis bantuan vaksin kepada Pemprov Bengkulu yang diterima langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Selain itu, dilakukan juga penyerahan bantuan sembako untuk masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) ini merupakan bentuk perang melawan COVID-19.

Selain melindungi kesehatan dengan vaksin dan protokol kesehatan, kata Arsjad, juga perlu pemulihan ekonomi masyarakat terutama para pelaku UMKM akibat dampak pandemi COVID-19.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita perang menghadapi COVID-19. Vaksin, vaksin, vaksin, prokes, prokes adalah upaya kita melawan COVID-19 ini. Selain itu dampak dari COVID-19 ini merusak sendi ekonomi sehingga kita juga perlu melakukan upaya bersama dalam pemulihan ekonomi masyarakat,” sebut Arsjad.

Dirinya berharap semua elemen masyarakat dapat bersama-sama bersatu menghadapi pandemi ini sehingga kita semua mampu mengatasi persoalan pandemi COVID-19 dan ekonomi kembali normal seperti semula.

Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada KADIN yang telah memberikan bantuan medis untuk masyarakat Bengkulu dan hal itu sangat membantu sekali dalam upaya pencegahan dan penanganan COVID-19.

“Sebelumnya kita telah menerima bantuan 200 tabung oksigen dan hari ini kita mendapatkan bantuan lagi dari KADIN berupa 10.000 vaksin, sambako untuk masyarakat kemudian pelaksanaan vaksinasi massal dan juga dua unit mobil vaksin keliling dan ini tentu sangat bermanfaat. Kita tentu berterimakasih dan inilah bentuk suport, bentuk gerakan bersama bahwa ini adalah persoalan bersama dan kita hadapi bersama-sama,” kata Gubernur Rohidin.

Lanjutnya, dengan kehadiran KADIN itu diharapkan menjadi spirit, semangat dan rasa percaya diri bagi masyarakat Bengkulu untuk segera bangkit dari sisi ekonomi akibat dampak COVID-19.

Di akhir acara, Gubernur Rohidin dan Ketua Umum KADIN serta Staf Menteri Investasi menggunting pita tanda pelepasan dua unit mobil vaksin keliling bantuan dari KADIN pusat.

Teks & Editor: Media Center Pemprov Bengkulu


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − one =