Wagub: Al Qur’an Membentuk Karakter Cerdas dan Religius

Published by TD on

Kominfonews. (30/5) Di bulan Ramadhan 1438 Hijriah kali ini, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Kota Bengkulu menggelar kegiatan yang mengasah iman dan taqwa untuk membentuk karakter cerdas dan religius.

Kegiatan ini melibatkan para siswa/i dan guru. Beberapa diantaranya adalah muroqas Qur’an, tahfidz Qur’an, Pesantren Kilat, dan menjadi rangkaian acara adalah sholat dhuha berjamaah, Kultum, serta Taraweh berjamaah.

Kepala Sekolah SMKN 1 Dra. Evriza M.Pd., menjelaskan kegiatan ini bertujuan selain menyambut dan memperbanyak amal di bulan ramadhan. Serta mengajak para siswa/i lebih cerdas dalam intelektual, emosi dan spiritual, sebab mereka merupakan generasi penerus bangsa.

“Kegiatan ini untuk membentuk generasi penerus yang lebih religius. Sehingga mereka mengenal, membaca, dan mengamalkan Al qur’an pada kehidupannya sehari-hari,” tutur Evriza dihadapan para tamu

Wakil Gubernur Rohidin Mersyah yang turut hadir dalam kegiatan mengasah kemampuan membaca ayat Al qur’an di lingkungan sekolah Sekolah Kejuruan ternama di kota Bengkulu menuturkan bahwa ini merupakan kegiatan positif yang diselenggarakan, tentu para siswa/I harus berbangga dapat mengikuti kegiatan ini. Al qur’an penting untuk kehidupan, sebagai penuntun menuju kebaikan dan kebahagiaan.

“Pendidikan Qur’an penting untuk melangkahkan kaki kemanapun, jika siswa/i sudah memiliki ilmu tersebut tentu orang tua sudah tidak khawatir,” jelas Rohidin Mersyah saat membuka kegiatan iman dan taqwa (imtaq) Ramadhan 1438 H sekaligus meresmikan Masjid, di SMKN1 Bengkulu, Senin(29/5).

Wakil Gubernur berpesan kepada siswa/i untuk menikmati dan menjalani masa-masa sekolah dengan mencari hal-hal baik serta bermanfaat, sebab hal tersebut berguna di jenjang selanjutnya. Selain itu, Wagub ingin para siswa/i cerdas dalam menentukan tindakan maupun perilaku sehari-hari.

“Manfaatkan masa sekolah dengan baik, karena masa sekolah tiga tahun ini menentukan kedepannya. Jadilah anak yang cerdas dalam bersikap dan bertindak,” Ujar Rohidin Mersyah.


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + ten =