Wagub Rosjonsyah Serahkan Bantuan Pemerintah untuk Warga Korban Bencana Kebakaran

Published by Isan Haicing on

Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah didampingi Wakil Bupati (Wabup) Seluma Gustianto dan Dinas Sosial Bengkulu serta Dinas Sosial Kabupaten Seluma melakukan kunjungan ke rumah salah seorang warga, Rian (30) yang menjadi korban kebakaran di Desa Air Teras Kecamatan Talo Kabupaten Seluma, Senin (29/5/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka menyerahkan bantuan dari pemerintah. Adapun bantuan yang diberikan berupa, semen, atap seng, pakaian, perlengkapan dapur, sembako, serta berbagai perabotan lain seperti karpet, terpal dan matras darurat dari Kementerian Sosial.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Rosjonsyah menyampaikan rasa duka cita mendalam atas kejadian kebakaran yang menimpa rumah Rian warga Desa Air Teras.

“Yang namanya musibah kapanpun bisa terjadi dan mungkin ini ujian dari Allah SWT. Jangan berkecil hati, mari kita maknai musibah ini dengan pikiran positif, karena pemerintah akan selalu berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat,” ucap mantan Bupati 2 Periode ini.

Wagub Rosjonsyah juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap ancaman bencana kebakaran. Dirinya juga meminta masyarakat selalu mengontrol instalasi listrik agar tidak terjadi konsleting seperti yang terjadi, selalu meminta untuk mematikan kompor dan alat-alat listrik yang berpotensi menimbulkan kebakaran saat meninggalkan rumah.

Lanjut Wagub, kehadiran dirinya di kediaman korban semata-mata adalah bentuk keprihatinan atas nama pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Mungkin bantuan yang kami berikan tidak sebanding dengan kerugian yang dialami, namun inilah bentuk kepedulian kami pemerintah Provinsi,” tutup Wagub Rosjonsyah. [Dona]

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *