Warga Korban Kebakaran Terima Bantuan Pemprov

Published by TD on

Bengkuluprov – Dini hari (23/05), rumah dari salah satu warga Desa Pulau Panggung, Kecamatan Talang Empa,t Kabupaten Bengkulu Tengah, terbakar sekira pukul 01.30 WIB.

Tak ada yang mengetahui penyebab kebakaran hingga kini. Berdasar keterangan pemilik rumah, Daswan (70), api tiba-tiba muncul dari arah belakang dan menghanguskan seluruh bangunan yang hampir semua meterialnya terbuat dari kayu.

Bapak Daswan yang hanya tinggal berdua bersama anak bungsunya, Mohammad Iswan (18) sejak istrinya meninggal ini, tak bisa berbuat banyak. Lantaran anaknya waktu kejadian sedang tidak ada di rumah.

Kejadian memilukan ini mengetuk rasa kepedulian Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Hingga pada siang di hari yang sama, ia didampingi Kadis Sosial dan BPBD provinsi Bengkulu mendatangi rumah korban dengan membawa banyak bantuan.

“Kita menyampaikan bela sungkawa, ini kan musibah yang terjadi pada warga kita. Saya dapat berita melalui media, bahwa ada salah satu rumah warga di Pulau Panggung hangus terbakar. Ini bentuk respon cepat kita pemerintah,” terang Gubernur Rohidin usai menyerahkan bantuan.

Ia menambahkan, kehadirannya juga untuk memberikan dukungan semangat agat tetap bersabar dan kuat. “Besok hari lebaran, namun orang tua kita terkena musibah yang tidak diharapkan. Tentu musibah kita hadapi, kemudian segera bangkit,” kata lulusan UGM ini.

Sementara Iswan, anak bungsu bapak Daswan berterimakasih atas kedatangan Gubernur Rohidin. Ia mengakui, sama sekali tak menyangka akan dihadiri orang nomor satu di Bengkulu ini. “Jadi seperti mimpi. Saya dengan bapak jadi lebih bersemangat. Insya Allah kami lebih kuat,” terangnya.

Selain memberikan bantuan sembako, uang tunai dan keperluan rumah lainnya, Gubernur Bengkulu kesepuluh ini juga menyerahkan bantuan alat pendengaran kepada bapak Daswan. Sehingga ia dapat kembali mendengar lebih baik.

(MC Diskominfotikprov)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 9 =