Warga Terdampak Banjir : “Alhamdulillah Bersyukur Sekali Kami Dapat Bantuan”

Published by yunita sandi on

Mukomuko – Warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko terharu saat menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Bantuan yang diberikan tersebut, tentulah sangat dinantikan warga korban banjir. Ungkapan syukur atas bantuan yang diberikan berupa beras dan kebutuhan rumah tangga disampaikan warga yang rumahnya dilanda banjir.

Rasidin, warga Desa Air Buluh Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko mengungkapkan, saat banjir menerjang rumahnya, dirinya hanya mampu menyelamatkan diri dan keluarganya, sedangkan harta benda tak sempat diselamatkan.

Dengan bantuan yang diberikan oleh donatur dan juga Pemerintah Provinsi Bengkulu, sangatlah membantu dirinya dan keluarga untuk bertahan hidup sementara.

“Kami sangat banyak mengucapkan ribuan terima kasih, baik dari Kecamatan, Kabupaten terutama dari Pemerintah Provinsi Bengkulu. Karena kami saat ini sangatlah membutuhkan bantuan. Terlebih lagi banjir tersebut telah menghancurkan seluruh harta yang kami miliki,” ungkapnya dengan nada sedih.

Hal serupa juga diungkapkan Rahimana, wanita berhijab yang hanya tinggal bersama cucunya ini berlingan air mata, saat menceritakan banjir datang dan menghantam rumahnya.

Beruntung saat itu dirinya beserta cucunya diselamatkan warga dan pihak TNI dan Polri yang datang menjemputnya, sehingga dirinya terhindar dari banjir yang mulai merendam rumahnya.

“Tak ada yang dapat kami selamatkan saat itu. Alhamdulillah bersyukur sekali kami dapat bantuan, terima kasih kepada pihak berwajib yang telah memberikan bantuan kepada kami masyarakat kecil ini,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca, saat menerima bantuan langsung dari Pemerintah Provinsi Bengkulu yang disampaikan oleh Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu, Jaduliwan.

Seperti diketahui, banjir yang melanda Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko terjadi pada Sabtu dan Minggu (25-26/7), yang mengakibatkan ratusan rumah warga di empat Desa di Kecamatan Ipuh terendam banjir setinggi lebih kurang 2 meter, serta mengakibatkan kerugian materil ratusan juta rupiah.

Sebagai bentuk kepeduliannya, maka pada Selasa (28/7) Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan bantuan bahan pangan berupa beras sebanyak 3000 kilogram (3 ton) serta peralatan rumah tangga kepada warga yang terdampak banjir tersebut.

Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu, Jaduliwan yang mewakili Gubernur Bengkulu turun langsung kelokasi guna menyalurkan bantuan serta memantau posko bantuan dan kondisi riil masyarakat yang terdampak banjir tersebut.

“Kedatangan kami kesini mewakili Gubernur Bengkulu sebagai bentuk simpati dan empati, ikut merasakan musibah yang dialami masyarakat terdampak banjir ini. Bantuan yang kami berikan ini, merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Provinsi Bengkulu kepada warga yang terkena musibah,” sampai Jaduliwan, saat usai menyerahkan bantuan kepada warga.

Jaduliwan juga menyampaikan apresiasi dari Gubernur Bengkulu kepada seluruh elemen masyarakat, baik dari pemerintahan kabupaten dan desa terkhusus juga kepada pihak TNI dan Polri yang sigap membantu warga saat musibah banjir melanda.

“Apresiasi Gubernur untuk aparat desa dan aparat TNI dan Polri yang sangat sigap membantu masyarakat saat musibah banjir melanda, walaupun keluarga mereka juga terdampak banjir ini, namun tetap melakukan tugas dan fungsinya” ujar Jaduliwan, ketika memantau posko bantuan serta melihat kondisi warga di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko.

Putra asli Mukomuko ini berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat serta kegiatan ‘recovery’ terus dilakukan hingga keadaan benar-benar pulih seperti sediakala.

“Kita berharap dengan kegiatan ini dapat mengetuk hati semua pihak, untuk membantu saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah,” demikian Jaduliwan.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 1 =