Yakinkan Program Strategis, Rohidin Gandeng LSM Ormas dan Media

Published by kominfo news on

Bengkuluprov  -Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyakini LSM, Ormas (organisasi masyarakat) dan media di Bengkulu, mampu berperan mengedukasi masyarakat. Dengan kemampuan tersebut, dirinya berharap LSM, Ormas dan media dapat bersinergi menyukseskan program-program pemerintah. Termasuk program strategis di Provinsi Bengkulu.

Rohidin menyebutkan, proyek strategis nasional untuk Provinsi Bengkulu, sudah mulai berproses. Di antaranya, Tol Lubuk Linggau – Curup – Bengkulu, pengembangan Bandara Fatmawati, dan planing KEK Pulau Baai.

“Program strategis itu untuk membuka konektivitas Bengkulu yang selama ini kesannya terisolir. Kita juga meyakinkan bahwa posisi Bengkulu, mampu menjadi beranda ekonomi wilayah barat Sumatera. LSM Ormas dan media, punya posisi strategis menyukseskan program-program ini,” tutur Rohidin saat pembukaan dialog bersama Ormas dan LSM, Rabu (03.04.2019)

Dalam dialog yang juga dihadiri FKPD itu, Rohidin menegaskan, proyek strategis di Bengkulu tak boleh terhambat. Hal itu akan terwujud ketika seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan pembangunan.

“Tol akan segera dibangun, tahapan sekarang pembebasan lahan. Bandara juga sudah fix, Angkasa Pura sudah siapkan dana 434 miliar. Ini semua butuh dukungan masyarakat,” kata gubernur.

Gubernur Rohidin juga mengajak LSM Ormas serta media di Bengkulu untuk menyukseskan agenda Pileg dan Pilpres 17 April mendatang.

“Sukses itu jika angka partisipasi kita tinggi, pelaksanaannya juga sesuai kaedah-kaedah Pemilu. Ajak masyarakat untuk tak acuh, gunakan hak memilihnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Bengkulu Brigjen Supratman mengatakan, titik-titik rawan di sejumlah daerah kini dijamin keamanannya. Kendati demikian, dirinya tak menyangkal jika kesan negatif dari sisi keamanan, belum sepenuhnya hilang.

“Soal image, kita menyadari hal itu. Nah kini, mari bangun kesan dan opini positif untuk Bengkulu,” demikian pesan Kapolda. (Jamal-Media Center, Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 4 =