Gubernur Rohidin Mersyah Dorong Semangat Pengabdian untuk Masyarakat

Published by kominfo news on


Kaur – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, bukan hanya pembangunan fisik saja yang diperhatikan, namun tak kalah pentingnya adalah pembangunan rohani dengan peningkatan pengetahuan dan wawasan.

Dengan memiliki pengetahuan dan wawasan, maka di perlukan panggilan pengabdian, karena tanpa pangilan pengabdian itu, maka upayakan yang dilakukan tidak akan ada hasilnya sama sekali.

Hal itu disampaikannya saat kunjungan kerja di Kabutaen Kaur bersama jajaranya, dalam agenda tatap muka dengan unit fungsional yang ada di desa  seperti, Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), Kader Siaga Bencana, Penggerak Pembangunan Desa, Penyuluh Pertanian serta Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Kabupaten Kaur.

“Tolong tingkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilannya. Tanamkan betul panggilan pengabdiannya agar benar-benar di rasakan manfaatnya ditengah masyarakat kita,” kata Gubernur Rohidin dalam sambutannya, di Gedung Serba Guna, Kabupaten Kaur, (12/04/2019).

Rohidin berharap unit fungsional yang ada di desa ini dapat berkerja dengan maksimal, guna membantu masyarakat bersama aparat pemerintahan dalam menghadapi persoalan sosial kemasyarakatan.

Sekretaris Kabupaten Seluma Nandar Munadi yang hadir mengatakan, membangun daerah tidak hanya pemerintah saja, namun seluruh elemen masyarakat harus ikut andil dalam pembangunan.

Terlebih lagi, sebut Nandar, masih banyak tantangan yang harus dihadapi dalam kehidupan sosial masyarakat, seperti kekerasan terhadap perempuan dan anak serta bahaya narkoba.

Untuk itu dirinya juga berharap, para pendamping desa maupun lembaga sosial kemasyarakatan dapat peduli dan ikut membantu pemerintah dalam mengatasi semua tantangan tersebut.

“Banyak hal yang harus kita peduli dan perhatikan, khususnya terhadap masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak serta bahaya Narkoba,” kata Nandar.

“Mari kita sumbangkan dedikasi kita, apapun  itu yang sifatnya positif untuk kemajuan daerah kita,” pungkasnya. (Saipul_Media Center, Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + two =