Buka Sosialisasi Asuransi Gubernur Rohidin: Asuransi Sebagai Instrumen Menjalankan Pemerintahan

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Asuransi merupakan salah satu dari banyak produk industri keuangan yangdapat menjadi instrumen dalam menjalankan pemerintahan. Asuransi dapat memberikan rasa aman khususnya kepada aset – aset yang miliki daerah.
“Jadi bagaimana kita melindungi aset, mungkin jiwa, bagaimana aktifitas dari jalannya pemerintahan ini dengan menggunakan industri jasa keuangan dengan pola produk jasa asuransi,” jelaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka Sosialisasi Asuransi kepada Kepala OPD, Selasa (15/10) di Ruang Pola Prov. Bengkulu.
Ditambahkan Gubernur Rohidin bahwa diharapkan dengan asuransi ini dapat memberikan rasa aman kepada OPD dalam menjalankan tugas – tugasnya.
“Harapan kita agar akuntabilitas keuangan semakin bagus, semakin bisa dipertanggung jawabkan, disamping kenyamanan, kemudian keamanan dalam pengelolaan dan menjalankan tugas menjadi terlaksana,” tambah Rohidin.
Pada sosialisasi yang dihadiri Plh. OJK Provinsi Bengkulu dan Asuransi ini, Gubernur Rohidin juga mengungkapkan opsinya untuk memberikan asuransi kepada kendaraan operasional yang memiliki mobilitas kerja tinggi, disamping juga untuk gedung – gedung aset daerah.
“Nanti per unit berapa saya kira bisa di asuransikan secara kolektif termasuk ada beberapa gedung – gedung strategis, kemudian profesi – profesi yang punya tingkat kerawanan atau resiko yang tinggi, ini perlu,” jelas Gubernur Rohidin.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 5 =