Gubernur Bengkulu : Hapus Stigma Bengkulu Tidak Punya Apa – Apa

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Provinsi Bengkulu yang kini berusia lebih dari 50 Tahun harus mulai bergerak maju dengan membuka keterisoliran dengan meningkatkan konektifitas transportasi, baik melalui darat, laut maupun udara.

Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi istri Derta Wahyulin Rohidin saat Halal Bihalal Cendana 90, yang dilaksanakan di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu (8/6).

Gubernur Rohidin Mersyah berkeinginan bahwa, Bengkulu yang telah dirancang oleh 9 Gubernur sebelum Gubernur Rohidin harus semakin maju dan berkembang melalui peningkatan konektifitas serta jaringan yang tentu akan mempengaruhi peningkatan ekonomi Bengkulu.

“Ada panggilan pengabdian, tertanam betul didalam diri saya untuk bagaimana perjuangan 9 Gubernur sebelum saya itu bisa secara produktif saya angkat,” ungkap Gubernur Rohidin.

Gubernur Bengkulu Rohidin menjelaskan salah satu cara membuka Bengkulu adalah meningkatkan Bandara Fatmawati menjadi Bandara Internasional. Mou antara Angkasa Pura dan Kementerian Perhubungan sendiri telah dilaksanakan dan direncanakan pembangunan Bandara Fatmawati akan dimulai pada Tahun ini.

“Kita mentargetkan paling tidak satu – dua jalur penerbangan internasional walaupun ke negara tetangga, Singapura dan Malaysia harus kita buka, ini persoalan membuka Bengkulu, ini menurut saya bukan gebrakan, tetapi pasti cita – cita pemimpin sebelum saya dan ini harus kita wujudkan bersama – sama,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Gubernur Rohidin mengajak semua masyarakat untuk yakin bahwa Bengkulu mampu untuk maju dan menghilangkan stigma bahwa Bengkulu adalah kota kecil yang tidak punya apa – apa. Bengkulu sendiri memiliki banyak potensi diantaranya adalah potensi Geothermal dan Komoditas unggulan Kopi. Lalu Pelabuhan Pulau Baai yang akan menjadi Port Integrated di Pulau Sumatera serta Toll Bengkulu – Lubuk Linggau.

“Saya ingin betul – betul tertanam dalam keyakinan kita bahwa kita itu punya sesuatu yang besar sekali di wilayah yang tidak terlalu luas ini, jadi tidak ada lagi keluar kata – kata kami tidak dikenal, kami tidak punya apa – apa, kita punya apa – apa, kita itu pantas dikenal, kita punya potensi besar untuk maju,” tegas Gubernur Rohidin.

Pada Halal Bihalal Cendana 90, disamping dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H, kegiatan ini juga merupakan Reuni Akbar Angkatan 90 SMA Negeri 5 Kota Bengkulu. Pada kesempatan ini Gubernur Rohidin mengajak para Alumni Cendana 90 untuk menjaga nilai – nilai dari spirit Ramadhan.

“Nilai – nilai dari spiritual energi dari Ramadhan itu mari kita jaga sama – sama, semangat peduli, semangat berbagi, semangat bersilaturahmi itu sesuatu yang luar biasa, mari kita jaga,” jelas Rohidin. (Morecka – MediaCenterPemprovBengkulu)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 3 =