Gubernur Bengkulu Harapkan BUMN Juga Salurkan CSR Kepada Sektor Sosial

Published by kominfo news on

Bengkuluprov -Kehadiran Program BUMN Untuk Negeri menurut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah jelas memberikan dampak positif bagi masyarakat Bumi Rafflesia, khususnya masyarakat kurang mampu.

Terkait hal ini, Gubernur Bengkulu mengharapkan kepada BUMN Hadir Untuk Negeri di Bengkulu yang dikoordinir Bank BTN, untuk juga difokuskan kepada sektor sosial, seperti sebagai orang tua asuh bagi Panti Asuhan, dengan memberikan CSR dalam bentuk rehab bangunan dan bentuk fasilitas panti lainnya.

“Jadi ada pemerataan perhatian bagi semua panti asuhan. Kalau sudah memberikan CSR nanti dikasih lapen pada LPSA itu dari masing-masing BUMN,” ungkap Gubernur Rohidin Mersyah pada audiensi dengan Pimpinan Bank BTN beserta Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (PERURI) terkait kegiatan BUMN Untuk Negeri dan Diskusi Tentang Dana CSR dari Bank BTN untuk Pembuatan Patung Fatmawati, di Ruang Kerja Gubernur Bengkulu, Jum’at (21/06).

Terkait pembangunan patung/ monumen Fatmawati, Rohidin Mersyah diharapkan segera direalisasikan oleh pihak BUMN, hal ini mengingat icon baru ini akan semakin mempercantik wajah Bengkulu sekaligus bisa menjadi destinasi wisata baru kedepannya dengan dibangunnya kawasan sejarah Rumah Ibu Negara Fatmawati.

“Sekarang sudah ada SK Gubernur, yang selanjutnya proses pihak kontraktor pemindahan Patung Kuda yang ada di Simpang Lima Ratu Samban. Setelah pembangunan itu selesai nanti, rencana akan kita jadikan destinasi baru, sehingga ketika wisatawan datang ke Bengkulu, timbul kesan bahwa disinilah Rumah Ibu Negara Penjahit Sang Saka Merah Putih” terang Gubernur Rohidin Mersyah.

Dijelaskan Corporate Comunication Bank BTN Wilayah Bengkulu Eko Hapsoro Susilo, Program BUMN Hadir Untuk Negeri 2019 di Provinsi Bengkulu ada 4 BUMN yang terlibat yaitu Bank BTN, PERURI, PNRI dan PT Pos Indonesia.

Selain itu program tersebut lebih kepada beberapa kegiatan optimalisasi fasilitas umum seperti pengadaan air bersih, pembuatan MCK dan elektrifikasi serta Program Siswa Mengenal Nusantara, yang pada tahun ini pertukaran pelajar antara Pelajar di Bengkulu dengan Pelajar dari Nusa Tenggara Barat.

“jadi ini beberapa bentuk CSR dari kami pada tahun 2019 ini. Terkait permintaan Pak Gubernur atas menjadi orang tua asuh LPSA untuk penyaluran CSR akan disiapkan rencana pelaksanaannya dalam waktu dekat,” jelasnya.

Sementara terkait pembangunan Monumen Fatmawati dijelaskan Eko, pada intinya BUMN yang dikoordinir Bank BTN siap memfasilitasi dan memberi dukungan anggaran yang dibutuhkan. (Rian-Media Center Pemprov Bengkulu).

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 2 =