Gubernur Buka Bersama Anak-Anak Dhuafa dan Lansia Tangguh Serta Louncing Ketauladan Berzakat

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu, menggelar Buka Puasa Bersama Gubernur Bengkulu, di Gedung Daerah Bengkulu, Sabtu (11/05/2019).

Selain buka bersama yang dirangkai dengan Sholat Magrib berjamaah, juga diserahkan santunan kepada 125 orang anak Dhuafa berprestasi serta 35 orang Lansia Tangguh, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Selain itu, Gubernur Rohidin juga melounching ketauladanan berzakat bersama dengan Unsur Forkompinda dan OPD Provinsi Bengkulu.

Gubernur Rohidin saat itu juga menyerahkan Zakat Mal-nya sebesar Rp 10 juta kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas ) Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meyampaiakan apresiasi kepada MUI Provinsi Bengkulu melalui Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga (PPRK) yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan ketahanan keluarga.

Menurut Gubernur Rohidin, tema yang diangkat yaitu dengan semangat Ramadhan 1440 H kita tingkatkan gairah mengaji dan membaca guna memperkuat ketahanan keluarga dan masyarakat Bengkulu, sangatlah tepat sekali.

Karena, dengan membaca dan mengaji itu akan meningkatkan wawasan dan pengetahuan sehingga dapat menguatkan ketahanan sebuah keluarga.

“Orang kalau wawasannya bertambah maka semangat dan etos kerjanya meningkat dan kalau etos kerjanya meningkat maka volume produktifitas seseorang itu semakin besar, maka ketahanan keluarganya akan makin kuat,” sampai Gubernur Rohidin Mersyah.

Disamping itu, Gubernur Rohidin juga memaparkan kinerja pemerintah dalam kepemimpinnya saat ini, dimana telah dilakukan berbagai pembangunan baik dibidang infrastruktur, sarana dan prasarana maupun sumberdaya manusianya, yang diharapkan tercapai sesuai dengan cita-cita besar Provinsi Bengkulu ini.

Semua itu, kata Gubernur Rohidin, merupakan komitmen dirinya dibawah kepemimpinannya saat ini untuk membawa Bengkulu ini maju dan bermartabat.

Namun dirinya tetap menghargai hasil kinerja para pemimpin sebelumnya, untuk itu dirinya berkomitment untuk menjaga dan meneruskan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh para Gubernur sebelumnya.

“Pembangunan dari pemimpin terdahulu tetap akan kita teruskan,” kata Gubernur Rohidin.

Dirinya juga berterimakasih kepada sesepuh Bengkulu, Ormas Islam, tokoh masyarakat atas dukungan, bimbingan kepada dirinya dalam melaksanakan program pembangunan di Provinsi Bengkulu ini.

“Saya berterima kasih sekali, sebagai pimpinan formal di daerah, atas semua bimbingan, saran, pendapat dan perhatiannya. Saya ingin sekali melihat bahwa, ini adalah keluarga besar Provinsi Bengkulu yang menyatu dalam rumah kita bersama,” tutur Gubernur Rohidin diakhir sambutannya.(MC Kominfotik Provinsi Bengkulu)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − two =