Gubernur Rohidin Dorong Pemuda Berwirausaha

Published by kominfo news on


Bengkuluprov – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengunjungi serta memborong produk kewirausahaan SMP Muhamadiyah Terpadu Kota Bengkulu, yang mengolah jajanan mie berbahan dasar  aneka sayur. 
Kunjungan Gubernur Rohidin disambut gembira pelajar smp yang sedang praktek  mata pelajaran prakarya dengan menggelar stand dagangan di halaman kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu. 
Flora Rejagetria  salah seorang pelajar mengaku sangat bahagia stand kewirausahaannya dikunjungi Gubernur Rohidin. 
“Kami dak nyangko pak gubernur ndak nyicip  kek borong jualan kami” ujar Flora dengan bahasa Bengkulu yg kental.  
Kunjungan gubernur ini membuat dirinya bersama teman teman merasa dihargai dan didukung mengembangkan jiwa kewirausahaan yang telah dipelajarinya di kelas. 
Gubernur Rohidin mengungkapkan dengan mengunjungi dan membeli produk yang dihasilkan para pelajar dan kaum milenial akan membangkitkan jiwa kewirausahaan para pemuda di era revolusi industri 4.0.  
“Di era 4.0 generasi muda ditantang kreatif, inovatif , tangguh dan ketika lulus sekolah atau kuliah, tidak sibuk mencari pekerjaan namun  mampu membuka lapangan kerja bagi jutaan pemuda Indonesia lainnya” ungkapnya
Pemerintah provinsi Bengkulu melalui dinas koperasi dan UKM juga rutin menggelar workshop dan pelatihan kepada kaum milenial dalam pengembangan wirausaha di provinsi Bengkulu.
Selain itu masyarakat juga diberikan kesempatan untuk menambah keterampilan hidup melalui Balai Latihan Kerja yang lulusannya siap kerja atau berwirausaha. 
Ditempat yang sama Gubernur Rohidin Mersyah juga mencoba mobil listrik hasil karya SMKS 9 Kota Bengkulu. 
Didampingi Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Bengkulu, Syaifullah,  gubernur berkeliling halaman Kampus IV universitas Muhammadiyah Bengkulu mengendari kendaraan  yang berkelir hijau kuning itu. 
Kehadiran Gubernur ini dalam rangka acara pengajian Milad Muhammadiyah ke-110 dan gebyar sehari bermuhammadiyah yang dipusatkan di Kampus IV Universitas Bengkulu Jl. Adam Malik KM 9 Kota Bengkulu.
Menjadi pembicara dalam pengajian, Gubernur Rohidin menyampaikan tentang kepemimpinan. Menurutnya kepemimpinan / leadership adalah sikap, karakter yang dibungkus oleh kompetensi. 
“Jadi selain memiliki kemampuan, seorang pemimpin juga harus memiliki karakter diri yang kuat,” paparnya.
Dalam kesempatan ini dirinya mencontohkan sikap kepemimpinan yang diajarkan nabi Muhammad yang harus ditiru umat islam dalam kehidupan sehari hari. 
Salah seorang  peserta pengajian, Hatimah mengatakan  banyak ilmu yang diperolehnya dari materi yang disampaikan gubernur Rohidin mengenai kepemimpinan. 
Selain lewat ceramah menurutnya sikap yang ditunjukkan Gubernur Rohidin  Selama memimpin Bengkulu sudah sangat baik
Satu hal yang sangat diapresiasi hatimah adalah keramahan gubernur Rohidin kepada warganya. Dalam berbagai suasana baik suka maupun duka dikatakannya  gubernur selalu menyempatkan hadir dan turun ke tengah masyarakat. 
“Biasanya kita susah untuk bertemu dengan gubernur meskipun sudah diundang.  Tapi sekarang  kita senang sekali karena sering bertatap muka dan mudah menyampaikan aspirasi langsung kepada gubernur” tutur pengurus Aisyiyah cabang tiga Pasar Bengkulu ini .
Selain itu, di masa kepemimpinan gubernur Rohidin saat ini pelayanan pemerintahan dirasakannya lebih baik. Pembangunan  Infrastruktur juga  terus bergerak baik dikota maupun di kabupaten.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 3 =