Gubernur Rohidin: Generasi Muda Harus Memiliki Ketahanan Diri

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Tantangan kehidupan juga akan berkembang sesuai dengan peradaban zaman, manusia akan di hadapkan dengan permasalahan dan problem.
Terlebih menuju revolusi industri 4.0, generasi muda harus memiliki ketahanan diri dari berbagai pengaruh buruk hingga tidak terjerumus kedalam hal – hal yang dapat merusak diri sendiri maupun bangsa dan negara.
Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat berbincang bersama para Duta Generasi Berencana (GenRe) pada kegiatan Kegiatan GenRe Digital Leadership dan GenRe Fellowship Tingkat Provinsi Bengkulu, Senin (19/8).
“Menghadapi situasi seperti ini maka tingkatkan ketahanan diri, maka yang namanya narkoba, pergaulan bebas, pacaran itu tidak ada cerita, kita tahu dunia itu, tapi tidak penting masuk ke dunia itu,” tegas Gubernur Rohidin.
Gubernur Rohidin pun mengapresiasi apa yang dilakukan para Duta GenRe ini menurutnya kegiatan ini sangat positif, Forum GenRe maupun Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) yang ada di sekolah – sekolah kini sangat dibutuhkan bagi para remaja.
“Saya melihat PIK-R itu tidak harus pada level SMA/SMK saja, tetapi sudah mulai turun sampai SMP karena usia anak sekarang, usia remaja semakin cepat maka anak juga butuh media konseling seperti itu,” jelas Gubernur Rohidin.
Gubernur Rohidin pun mengharapkan Duta GenRe dapat menjadi contoh serta dapat mengajak para generasi muda khususnya, agar menjadi generasi muda berpreatasi yang terarah dan mampu berencana.
“Saya harapkan betul anak – anak GenRe ini bisa menjadi volunteer ditengah – tengah masyarakat sehingga bisa mengadvokasi anak – anak remaja hingga bisa menjadi teman dan sahabat untuk betul – betul menjadi generasi yang berencana,” harap Gubernur Rohidin.
Tampak hadir pada kegiatan ini Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Busmar Edisyaf, Direktur Ketahanan Remaja BKKBN RI Eka Sulistya Ediningsih serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni. (Morecka – MediaCenterPemprovBengkulu)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + 16 =