Gubernur Rohidin: Ketahanan Keluarga, Kunci Wujudkan Generasi Berkualitas

Published by kominfo news on


Bengkuluprov – Keluarga adalah Pondasi awal dalam pembentukan karakter pada anak sehingga Aisyiyah Provinsi Bengkulu menggelar Seminar Nasional dengan mengangkat tema “Peran Keluarga dalam perkembangan karakter dan perlindungan anak di Gedung Serba Guna Pemprov, Sabtu(21/9).
Ketua PW Aisyiyah Provinsi Bengkulu Zurnawati menyampaikan peringatan 1 abad TK ‘Aisyiyah merupakan bentuk syukur, organisasi ini tetap eksis dam berkembang mengikuti perkembangan zaman. Disamping itu, ia pun mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam setiap kegiatan ‘Aisyiyah. 
“Aisyiyah berterima kasih kepada bapak Rohidin atas kepedulian dan dukungan yang diberikan pada setiap kesempatan, Aisyiyah selalu diberi porsi yang istimewa dimata Gubernur Bengkulu. Organisasi ini telah hadir 1 abad dan telah memberikan kontribusi nyata, Aisyiyah selalu berusaha menciptakan inovasi di setiap kesempatan agar memberikan manfaat bagi umat,” terang Zurnawati 
Marissa Grace Haque tampil sebagai Narasumber Seminar ini pun menjelaskan, keluarga berperan besar dalam pembentukan karakter anak, apalagi perkembangan zaman di era globalisasi ini sangat berpengaruh pada tumbuh kembang karakter anak sehingga diperlukan perlindungan pada keluarga. 
“Cita-cita kita tentu mewujudkan generasi yang berakhlak, cerdas, dan pintar dimasa mendatang. Untuk itu, kita perlu cerdas membagi peran dalam keluarga sehingga anak merasa nyaman dan luwes terhadap kita,” jelas Marissa
Pada kesempatan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan ketahanan keluarga merupakan kunci mewujudkan generasi berkualitas di masa mendatang, dengan memposisikan dengan baik peran bapak dan ibu dalam keluarga, supaya sang anak tidak salah didik. 
“Peran Bapak dan Ibu dalam keluarga yang sangat pokok yaitu menanamkan karakter positif, membangun semangat, rasa percaya diri, tanggung jawab. Semuanya tentu dilandasi nilai-nilai ajaran agama yang benar,” pungkas Gubernur Rohidin dalam arahannya. (mc – diskominfotikprovbkl)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 3 =