Gubernur Rohidin Tegaskan Pentingnya Peran Keluarga Bentuk Karakter Anak

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan pentingnya peran keluarga dalam membentuk karakter anak yang mandiri, jujur dan bertanggungjawab. Sehingga melalui momentum Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 diminta kepada para orang tua untuk lebih meningkatkan fungsi keluarga, karena esensi pendidikan anak didalam keluarga itu utamanya penanaman karakter-karakter kemandirian, kejujuran, tanggung jawab termasuk cinta dan kasih sayang.
“Maka peran bapak ibunyalah yang paling menentukan dan mewarnai sikap anak-anaknya kedepan,” ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai melepas Karnaval Paud Se-Kota Bengkulu, Membuka Lomba Mewarnai, Kampung Dongeng, Atraksi Sulap dan Pengukuhan Forum Anak Daerah Provinsi Bengkulu, dalam rangka Peringatan HAN 2019 Provinsi Bengkulu, di Halaman Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu (03/08).
Lanjut Gubernur Rohidin Mersyah, membentuk karakter anak menjadi seperti apa yang diharapkan diawali dengan intensitifitas dalam memberikan perhatian dan pengasuhan mulai usia 0 s/d 6 tahun/ masa pendidikan emas, dengan kata lain bahwa sekolah itu hanya tambahan dalam membentuk karakter anak.
“Kalau untuk mendapatkan pengetahuan dan wawasan saya sepakat itu didapatkan di bangku sekolah, tapi namanya pendidikan karakter itu di rumah dan yang paling fokus adalah ibunya dalam membentuk karakter itu,” pungkas Rohidin Mersyah yang juga merupakan Pembina Utama Dewan Pengurus Daerah Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (DPD GOPTKI) Provinsi Bengkulu.
Dikatakan Ketua DPD GOPTKI Provinsi Bengkulu Asmeri Yosita Nopian, peringatan HAN 2019 di Provinsi Bengkulu bertujuan memperkuat peran DPD GOPTKI Provinsi Bengkulu dalam upaya optimalisasi pengendalian pendidikan kanak-kanan serta meningkatkan peran pemerintah daerah, orang tua dan pihak terkait lainnya dalam menciptakan generasi gemilang dan kompetitif.
“Mari kita perkuat peran keluarga dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak, kita sama-sama berharap semoga anak-anak di Bengkulu semakin gemilang dan mampu bersaing dengan dunia luar,” jelas Asmeri Yosita Nopian. 
Lebih dari ribuan peserta terdiri dari anak-anak PAUD Se-Kota Bengkulu didampingi orang tua dan guru turut serta dalam karnaval dan lomba mewarnai dalam Peringatan HAN 2019 ini.
Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Gubernur Rohidin Mersyah juga berkesempatan meninjau dan memberikan semangat kepada anak-anak peserta lomba mewarnai tingkat PAUD yang tampak antusias. (Rian-Media Center Pemprov Bengkulu).

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × two =