Jaga Eksistensi, Gubernur Rohidin Sarankan Media Harus Terus Lakukan Tranformasi

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Keberadaan dan eksistensi media massa saat ini tidak hanya sebatas kontrol kinerja pemerintah dan kontrol sosial masyarakat. Lebih dari itu, ditengah kemajuan zaman dan teknologi, media justru saat ini menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan, tentunya jika dikelola dan disajikan dengan baik dan semenarik mungkin.
Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai hadir pada Olahraga Bersama dan Syukuran Dalam Rangka HUT Rakyat Bengkulu (RB) Ke-18, di Lapangan Graha Pena RB, Sabtu (31/08).
Menurut Rohidin, memasuki revolusi industri 4.0, dalam sektor bisnis media juga harus menyesuaikan, melakukan tranformasi, agar eksistensinyabterjaga dan tidak ditinggalkan pembacanya.
“Karena disamping banyak sekali bisnis yang bisa digarap media, juga menyerap tenaga kerja yang tidak sedikit,” ungkap Gubernur Rohidin Mersyah yang diketahui dekat dan terbuka dengan media dan jurnalis.
Selain itu ditengah peluang bisnis yang menjanjikan, tentunya dalam hakekatnya media itu apapun bentuknya, baik cetak, elektronik maupun online, harus tetap memperhatikan dan berpedoman kepada kode etik jurnalistik yang telah diatur dalam undang-undang pers. Sehingga tidak ada lagi pihak-pihak yang merasa dirugikan sepihak akibat sebuah pemberitaan.
“Jadi ini kalau dikelola secara managerial pendekatan bisnis tanpa meninggalkan nilai-nilai kejurnalistikan, saya kira jelas akan memberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakat Bumi Rafflesia,” pungkas Gubernur Rohidin.  
Dirut RB Media Group M Muslimin mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Gubernur Bengkulu serta jajaran pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat terhadap kepercayaan dan eksistensi RB yang telah berkontribusi menjadi bagian pembangunan daerah.
“Di HUT RB ke-18 ini kami berkomitmen akan terus menjadi partner yang baik bagi semua pihak dan senantiasa memberikan informasi yang terbaik, mengedukasi, mencerdaskan dan mengangkat nama baik daerah serta terus berinovasi,” ungkap Muslimin. 
Juga tampak hadir Danlanal Bengkulu, Wakil Walikota Bengkulu, Dirut Bank Bengkulu, Ketua DPRD Kota Bengkulu, Rektor IAIN dan Rektor Unihaz Bengkulu, beberapa Kepala OPD Provinsi Bengkulu serta beberapa pimpinan media swasta Bengkulu. (Rian-Media Center Pemprov Bengkulu).

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − 8 =