Muharram, Ustad Heri Putera Effendi Pimpin Zikir Akbar di Bengkulu

Published by kominfo news on

 

Bengkuluprov – Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri memimpin Rapat kesiapan Peringatan Hari Besar Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M di Ruang rapat lantai III Pemprov Bengkulu, Rabu (28/8).
Hamka Sabri mengatakan Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M akan dipusatkan di Masjid Raya Baitul Izzah pada 1 September mendatang. 
“Seluruh kegiatan kita pusatkan di Masjid Raya mengingat area lapangan merdeka digunakan untuk acara Tabut,” ujarnya saat memimpin rapat persiapan tahun baru islam 1441 H di ruang rapat lantai III Pemprov Bengkulu, Rabu (28/8).
Hamka menambahkan beberapa kegiatan seperti dzikir akbar dan pameran UMKM produk lokal akan menghiasi peringatan ini, para OPD, FKPD, Ormas islam, BKMT, dan Siswa/siswi akan turut memeriahkan kegiatan ini. 
“Jika tahun sebelumnya kita mengadakan pawai, namun tahun ini kita cukup mengadakan Dzikir Akbar di Masjid Baitul Izzah. Dan kemudian diisi kegiatan islami lainnya serta mengadakan pameran dengan menghadirkan produk lokal dan produk islami,” terangnya
Sementara itu, Kepala biro kesejahteraan rakyat (Kesra) Edie Hartawan menyampaikan kegiatan ini akan mengundang Penceramah lokal Ustad Heri Putera Effendi yang beberapa waktu lalu meraih juara I Nasional Penyuluh Teladan Non PNS. Kemudian juga diisi oleh para Dai Cilik, serta kegiatan lomba foto islami. 
“Kesempatan ini, kita akan tampilkan produk lokal agar semakin dikenal masyarakat. Ustad asal pagar dewa, yang pernah menjadi yang terbaik sebagai penyuluh teladan Kemenag, dan Dai cilik yang pernah juara juga ditampilkan,” pungkas nya. (Mc – Diskominfotikprovbkl)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × three =