Pantau Perayaan Natal, Gubernur Rohidin Ajak Masyarakat Bersatu Dalam Kebersamaan

Published by kominfo news on


Bengkuluprov – Memastikan Perayaan Hari Natal 2019 aman dan berjalan dengan lancar, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah langsung turun ke lapangan memantau 3 lokasi Gereja diataranya adalah Gereja HKPB Jitra, Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) Kebun Tebeng dan Gereja HKBP Mahakam, Selasa (24/12).
“Kita sengaja dengan seluruh unsur FKPD dibawah Kanwil Kementerian Agama ini ingin memastikan bahwa umat Kristiani dapat melaksanakan kegiatan perayaan Hari Natal dapat berjalan dengan lancar, dengan khidmat sesuai dengan Agama dan keyakinan mereka ini yang kita pastikan pada malam hari ini dan ini terbukti semua dapat berjalan dengan baik,” jelas Gubernur Rohidin yang juga didampingi unsur FKPD Provinsi Bengkulu.
Gubernur Rohidin pun mengajak semua masyarakat, semua Agama baik Suku dan Golongan agar sama – sama bersatu menciptakan rasa aman dan damai dalam menggapai kemajuan bagi Provinsi Bengkulu. Gubernur juga menjamin semua umat beragama dapat beribadah dengan aman, tenang dan damai.
“Mari kita jaga betul rasa kebersamaan dan kekeluargaan kita sebagai keluarga besar masyarakat Provinsi Bengkulu, bagi saya sebagi Gubernur tidak ada perbedaan apapun, tidak ada pembeda apapun antar semua pemeluk Agama, antar suku dan golongan untuk sama – sama hidup berdampingan yang secara kekeluargaan di wilayah masyarakat Provinsi Bengkulu keluarga besar Bumi Rafflesia,” ajak Gubernur Rohidin.
Sejalan dengan itu Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Supratman mengungkapkan tim nya telah melakukan penjagaan di seluruh Gereja yang ada untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik dan lancar.
“Alhamdulilah, aman, nyaman anggota saya selalu terploting disini sampai selesai, sampai besok jika ada kegiatan lagi kita tetap stand by, kalau perlu disterilkan kita sterilkan lagi, kita selalu berkoordinasi dengan panitia yang ada di Gereja masing – masing, Insya Allah mudah – mudahan sampai dengan pergantian tahun beberapa hari lagi, keadaan tetap kondusif seperti ini,” jelas Irjen Pol. Supratman. (MC diskominfotikprovbkl)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × two =