Pemprov Bengkulu Serahkan Peralatan Drum Band Kepada PDBI Cabang Bengkulu

Published by kominfo news on


Bengkulu-Sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan prestasi Atlet Drum Band Bengkulu yang tergabung dalam Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Cabang Bengkulu, Pemerintah Provinsi Bengkulu serahkan 26 unit peralatan Drum Band.
Menurut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, penyerahan alat drum band ini bukan bantuan Pemerintah Provinsi Bengkulu kepada PDBI Cabang Bengkulu, namun merupakan panggilan program yang harus dieksekusi untuk menunjang atlet saat berlaga di tingkat wilayah, regional bahkan nasional.
Sehingga lanjut Rohidin Mersyah, ketika 1 Rupiah uang APBD dikeluarkan itu bukan bantuan sebenarnya, tapi merupakan bentuk program yang sebagian diusulkan masyarakat atau oleh lembaga-lembaga fungsional tertentu di tengah masyarakat.
“Jadi sifatnya memang anggaran APBD Pemerintah Provinsi, dan kita programkan melalui tim anggaran secara resmi karena kita menilai bahwa ini penting ketika bengkulu tampil dalam event-event wilayah, regional bahkan nasional, kita memiliki peralatan yang representative,” terang Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai serahkan Peralatan Drum Band Secara Simbolis kepada Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Cabang Bengkulu Untung Putra Jaya bersamaan dengan Apel Pagi, di Halaman Apel Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (11/04).
Terkait dengan optimalisasi prestasi para atlet, Gubernur Rohidin Mersyah juga meminta kepada PDBI dan Atlet Drum Band Bengkulu untuk terus meningkatkan keahlian dan prestasi, sehingga bisa semakin mengharumkan nama Bumi Rafflesia. Selain itu juga diminta untuk menjaga dan merawat peralatan yang diserahkan dengan baik karena merupakan aset pemerintah.
“Ini inventaris Pemerintah Provinsi Bengkulu yang diamanahkan pemanfaatan dan pemeliharaannya kepada PDBI Bengkulu. Jadi harus dijaga dan dimanfaatkan seoptimal mungkin, sehingga bisa diturunkan penggunaannya ke generasi berikutnya,” tutup Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.
Dijelaskan Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Cabang Bengkulu Untung Putra Jaya, hingga saat ini atlet drum band Bengkulu ini terdiri dari pelajar SMA, SMK dan MAN yang berasal dari Kota Bengkulu dan Bengkulu utara.
“Semoga dengan peralatan yang representative ini, semangat para atlet bisa semakin meningkat, sehingga bisa semakin optimal mengharumkan nama Bumi Rafflesia,” ujar Untung Putra Jaya. *(Rian-Media Center Pemprov Bengkulu).*

Categories: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 12 =