PPNS tegakkan Perda dan peraturan Kepala Daerah

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto membuka secara resmi Rakor Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Se-Provinsi Bengkulu Tahun 2019, Senin (1/7).

Dilaksanakannya rakor ini guna membahas secara bersama Peraturan Daerah Provinsi Bengkulu terkait PPNS dan Pembentukan sekretariat PPNS.

Untuk itu Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto mengharapkan dengan pemahaman dan pembahasan yang dilakukan pada hari ini, akan tercipta persamaan persepsi. Hingga terbangun sinergi tupoksi PPNS dalam penegakkan Perda dan Peraturan Kepala Daerah.

“Kita harapkan dengan keberadaan  penyidik pegawaian negeri sipil akan dirasakan manfaatnya serta mempunyai peranan penting dan strategis dalam penyelenggaraan pemerintah daerah,” jelas Gotri Suyanto.

Perda PPNS merupakan upaya Pemprov Bengkulu dalam meningkatkan kualitas aparat penyidik pegawai negeri sipil. Dimana dalam menjalankan tugasnya dan fungsinya benar – benar menjunjung tinggi kode etik serta profesionalisme.

Gotri Suyanto pun menambahkan, penegakan Perda semakin hari semakin kompleks dan berat. Sehingga penambahan jumlah aparat PPNS sangat dibutuhkan untuk melakukan operasi pro justisi.

“Tanpa upaya penegakan hukum yang serius, maka seluruh kebijakan daerah baik tertuang dalam bentuk Peraturan Daerah maupun Kepala Daerah tidak akan mencapai hasil yang diharapkan,” ungkap Gotri Suyanto.

Sebagai penutup, Gotri Suyanto berharap dengan Perda PPNS dapat membawa manfaat bagi semua pihak, dalam rangka menciptakan kepastian hukum dalam penegakan Per UU serta kesejahteraan masyarakat Provinsi Bengkulu.

Tampak hadir Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Sri Rejeki, Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar, Pejabat PPNS serta Satpol PP Provinsi dan Kabupaten/Kota. (Morecka – MediaCenterPemprovBengkulu)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − thirteen =