Rakor Lintas Sektoral, Menghadapi Natal dan Tahun Baru

Published by TD on

Bengkulu – Memasuki Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kepolisian Daerah (POLDA) Bengkulu melakukan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Gedung Adem Polda Bengkulu, Selasa(19/12).

Rakor ini, membahas langkah kesiapan pengamanan, sinergi antar lini dalam langkah antisipasi teroris dan bencana serta mengecek kebutuhan bahan pokok.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung mengingatkan Peran Polda dalam melindungi dan mengayomi masyarakat, apalagi ini mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

“Kita harus mampu memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat, terutama dalam Operasi Lilin menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2018,” ujar Coki yang pernah menjabat sebagai Direktur Pemberdayaan Alternatif Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) ini.

Selain itu menurutnya, perlu dilakukan pengecekan komoditi bahan pokok di pasaran, sebab hal tersebut berkaitan dengan situasi ketertiban dan keamanan di masyarakat.

“Bahan pokok perlu terus dipantau, sebab ini saling berkaitan,” papar Coki.

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mewakili Plt Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan Pemerintah Daerah sedang berupaya menata beberapa sektor yang berhubungan dengan investasi, hal tersebut dilakukan untuk menekan angka kemiskinan. Kemiskinan menjadi permasalahan yang kompleks jika dibiarkan berlarut, Oleh sebab itu perlu dicarikan obat mujarab mengatasinya.

“Kita sedang berusaha mendorong investor untuk hadir disini (Bengkulu), jika investasi masuk tentu pergerakan ekonomi menanjak dan itu berpengaruh pada menurunnya tingkat kejahatan,” pungkas Hamka yang pernah menjabat sebagai Karo Pemerintahan Provinsi Bengkulu. (Dimas-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven − one =