Rohidin Mersyah Harapkan Ramadhan Berikan Keberkahan Bagi Semua

Published by kominfo news on

Bengkuluprov -Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengharapkan Ramadhan 1440 Hijriyah tahun ini memberikan keberkahan bagi seluruh lapisan masyarakat Bumi Rafflesia, baik berkah silaturahmi maupun berkah peningkatan kualitas ibadah dan iman.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin Mersyah saat hadir dalam rangkaian Safari Ramadhan di Masjid Al-Iman, Dusun Sumber Sari Desa Sido Urip, Kecamatan Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu malam (18/05).

“Mudah-mudahan Ramadhan tahun ini menjadi keberkahan untuk kita semua. Sehingga dengan keberkahan tersebut, Provinsi Bengkulu semakin maju, khususnya kemajuan tersebut juga bagi Kabupaten Bengkulu Utara,” ungkap Gubernur Bengkulu.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Bupati Bengkulu Utara Mi’an, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, Ketua DPRD Bengkulu Utara Aliantor Harahap, beberapa Asisten dan Kepala OPD Provinsi Bengkulu, FKPD dan OPD di jajaran Pemkab Bengkulu Utara, Buka Puasa bersama dan Shalat Maghrib berjama’ah di Rumah Dinas Bupati Bengkulu Utara.

Terkait kelancaran aktifitas lalu lintas dan mobilitas masyarakat Bengkulu Utara pasca bencana banjir dan longsor, dalam waktu dekat dijelaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Pemprov Bengkulu bersama Pemerintah Pusat dan pemda kabupaten/kota segera berkolaborasi memperbaiki kerusakan infra struktur jalan dan jembatan, termasuk fasilitas publik dan sumber ekonomi masyarakat lainnya.

“Karena janji dari Kemterian PUPR, BUMN termasuk dari BNPB usai peninjauan langsung, siap berkolaborasi untuk memperbaiki rehab rekon. Lebih dari itu sama-sama kita harapkan bencana alam tidak terjadi kembali menimpa Bengkulu ini,” terang Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Ungkapan terima kasih disampaikan Bupati Bengkulu Utara Mi’an. Menurutnya dengan pelaksanaan Safari Ramadhan ini jelas memberikan spirit bagi masyarakat untuk terus maju, selain dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Ulama, Umara dan masyarakat.

“Tentunya pada Bulan Suci Ramadhan dan menyambut Idul Fitri nantinya, kami berharap 3 jembatan rusak di Wilayah Bengkulu Utara, bisa segera diperbaiki yaitu Jembatan Lubuk Durian, Jembatan Tanjung Agung Palik dan Jembatan Gunung Selan,” jelasnya.

Dalam Safari Ramadhan ini, juga dilaksanakan penyerahan bantuan dari Gubernur Bengkulu kepada Pengurus Masjid Al-Iman, yaitu berupa uang pembangunan masjid sebesar 40 juta rupiah, 10 Al-Qur’an terjemahan dan 5 Buku Khutbah. Juga bantuan pembangunan masjid dari Bupati Bengkulu Utara sebesar 10 juta rupiah dan bantuan dari Kemenag Provinsi Bengkulu Jadwal Shalat Abadi dan lainnya.

Sementara diakhir kegiatan dilaksanakan Tausiyah/ Ceramah Agama oleh Ustadz Yul Kamra. (Rian-Saipul, Media Center Pemprov Bengkulu).

Categories: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 1 =