Sekda Provinsi Bengkulu Minta ASN Tingkatkan Kompetensi

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Calon Pegawai Negeri Sipil mapun Aparatur Sipil Negara diharapkan terus meningkatkan kemampuan dirinya, agar mampu menghadapi dunia birokrasi.  Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti saat membuka secara resmi Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golngan III Tahun 2019, Rabu (12/6) bertempat di Aula Raflesia BPSDM Provinsi Bengkulu.
Dijelaskan Sekda Nopian Andusti bahwa dunia birokrasi sangat berbeda dengan dunia kuliah sehingga kemampuan yang mumpuni akan memberikan kinerja yang baik terhadap birokrasi.
“Kalian tidak boleh hanya berfikir sampai disini, untuk meningkatkan kemampuan kalian bisa melalui formal maupun informal itu harus dilakukan sejak sekarang, saya yakin secara akademisi pasti sangat tinggi tetapi dunia birokrasi berbeda dengan dunia kuliah,” jelas Sekda Nopian Andusti.
Selain itu kemampuan diri, Calon Pegawai Negeri Sipil tambah Nopian Andusti harus mampu menyesuaikan diri didalam dunia birokrasi, serta kerja sama tim yang baik di bidangnya sehingga mampu menjaga keharmonisan dan kekompakkan tim.
 “Kita berharap ASN – ASN ini nanti adalah ASN berkelas dunia, profesional memiliki kompetensi yang tinggi pada bidang tugasnya serta memiliki integritas yang tinggi,” tambah Nopian Andusti.
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bengkulu Fachriza menjelaskan diselenggarakannya Pelatihan Dasar  CPNS Golngan III ini adalah untuk membentuk PNS yang profesional yang menguasai kompetensi bidang tugas dan perannya sebagai PNS.  sehingga.
“Kita harapkan dapat terwujudnya PNS yang profesional yang mampu melaksanakan tugas dan peran secara profesional sebagai pelayan masyarakat,” jelas Kepala BPSDM Fachriza.
Pelatihan ini diikuti oleh 147 orang CPNS, yang dilaksanakan mulai 12 Juni hingga 28 Agustus 2019. Tampak hadir Kepala Inspektorat Provinsi Bengkulu, Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Biro Kesbangpol, Widyaiswara serta tamu undangan lainnya.(Morecka – MediaCenterPemprovBengkulu)

Categories: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × four =