Support dan Lindungi Anak Disabilitas, Ini Pesan Plt Gubernur Bengkulu

Published by kominfo news on

Bengkuluprov-Keberadaan mereka (anak-anak) yang berkebutuhan khusus (disabilitas) terkadang masih dipandang sebelah mata oleh banyak pihak, namun dewasa ini hal tersebut makin mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Seperti halnya dari Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, dengan menggelar Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) dan Pameran Hasil Karya Siswa dan Guru Sekolah Luar Biasa (SLB) Se-Provinsi Bengkulu, di Atrium salah satu Mall di Kota Bengkulu, Jum’at (13/07).

Apresiasi tinggi disampaikan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah atas kreatifitas anak-anak disabilitas yang mampu menciptakan berbagai kerajinan tangan dan kesenian dibalik keterbatasan yang mereka miliki.

Disamping itu lanjut Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, banyak pesan moral dan spirit besar yang bisa diambil dengan keberadaan dan hasil karya anak disabilitas ini. Mulai dari pengingat bahwa setiap manusia walaupun memiliki kekurangan, tetap bisa tampil secara baik jika terus berusaha. Selain itu, dengan segala keterbatasan yang ada, jika terus diasah dan didampingi maka hasil karya bisa memberikan nilai lebih baik bagi mereka ini, walaupun berkebutuhan khusus.

“Pesan saya kita hargai adik-adik dan anak-anak kita ini, kita perlakukan mereka ini ditengah masyarakat dengan baik, kita berikan support dan dukungan agar mereka tetap bisa survive dengan karya-karya terbaik mereka,” ungkap Plt Gubernur Bengkulu.

Dalam kesempatan tersebut, melihat semangat dan hasil karya para pelajar disabilitas ini, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada beberapa perwakilan pelajar, dengan memberikan uang pembinaan.

Menurut Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun, pelaksanaan Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) dan Pameran Hasil Karya Siswa dan Guru Sekolah Luar Biasa (SLB), merupakan agenda rutin pihaknya, memberikan kesempatan kepada para siswa disabilitas untuk tetap semangat dalam berkreasi dan berkarya.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin Kemendikbud untuk tingkat daerah. Kemudian hasil karya terbaik dari siswa berkebutuhan khusus ini akan mewakili Provinsi Bengkulu ketingkat Nasional. Besar harapan kita bersama, kegiatan ini bisa semakin mengembangkan potensi dan bakat anak-anak kita ini,” terang Budiman Ismaun.

Sementara itu, LSKN dan Pameran Hasil Karya Siswa dan Guru SLB ini diikuti sekitar 200 pelajar SLB tingkat SDLB, SMPLB dan SMALB yang berasal dari 15 SLB Se-Provinsi Bengkulu. (Rian-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 3 =