Terima Lahan dari Desa, Gubernur Rohidin Akan Bangun SMK di Fajar Baru Bengkulu Utara

Published by kominfo news on


Bengkuluprov – Kepala desa Fajar Baru Wagiman, menyerahkan Sertifikat Lahan seluas 2 hektar kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, untuk dibangun Sekolah Menengah Kejuruan, (8/9).

Dijelaskan Wagiman, pembangunan sekolah ini sangat diharapkan, mengingat banyak warga yang tingkat pendidikan hanya sampai sekolah menengah pertama, karena tidak melanjutkan ke jenjang berikutnya dengan  alasan jarak sekolah yang jauh.
Kehadiran Gubernur Rohidin beserta rombongan, disambut antusias perangkat pemerintah dan warga desa Fajar Baru.

Usai menerima sertifikat tanah, Gubernur memerintahkan Biro Bangda untuk segera melakukan rapat dengan dinas Pendidikan dan Kebudayaan, melakukan survey dan merencakanan pembangunan sekolah yang diharapkan warga. 
“Karena lahan sudah diberikan, tidak ada alasan lagi untuk tidak direncanakan pembangunannya. Kalo maunya saya dibangun tahun depan,” tegas Rohidin.
Dengan jumlah penduduk lebih dari 2000 jiwa disetiap desa, menurutnya mempunyai potensi siswa yang cukup besar untuk didirikan sekolah.
Dalam kesempatan ini, Gubernur Rohidin Mersyah juga menyerahkan bantuan 50 ribu bibit ikan jenis Tawes pada kunjungan kerjanya di desa Fajar Baru kecamatan ketahun Bengkulu Utara.
Selain memberikan bantuan, dikatakannya kunjungan kerja ini untuk memantau langsung kegiatan perekonomian dan aktifitas pembangunan serta bersilaturahmi dengan masyarakat. (mc diskominfotikprovbkl)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × one =