Tiba Kembali Di Bumi Rafflesia, Satgas Pamtas Disambut Pangdam II Sriwijaya

Published by kominfo news on


Bengkuluprov – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia dengan Malaysia telah kembali ke Bumi Rafflesia. Tim yang beranggotakan 450 prajurit dari Batalyon Infantri 144/Jaya Yudha Kodam II/Sriwijaya ini telah bertugas selama 9 bulan di perbatasan RI, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. 
Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya, Mayjend TNI Irwan hadir langsung untuk menyambut kehadiran para prajurit usai menjalani tugas di perbatasan RI. Ia mengucapkan syukur, tugas yang dijalani tidak ada kendala dan semua kembali dalam keadaan baik, sehat sehingga dapat berkumpul kembali dengan keluarga masing-masing. 
“Para prajurit kurang lebih sudah bertugas selama sembilan bulan, dan alhamdulillah semua kembali dengan keadaan sehat walafiat. Kemarin, semua telah diperiksa oleh tim kesehatan, tidak ada yang membawa penyakit,” ujarnya saat memimpin upacara penyambutan di Pelabuhan Pelindo II Pulau Baai, Rabu(31/7).
Ia mengatakan tugas yang diemban para prajurit perbatasan sungguh berat, beberapa persoalan seperti human trafficking, ilegal logging, hingga narkoba. Namun, prajurit dapat mengatasi semua permasalahan tersebut sehingga kondisi aman, kondusif tanpa ada ancaman berarti. Ia pun memerintahkan lakukan evaluasi terhadap kinerja yang dijalankan, agar kedepan menjadi lebih baik lagi. 
“Kasus penyelundupan banyak terjadi di daerah perbatasan, ini menjadi perhatian lebih pemerintah. Maka, para prajurit TNI datang menjaga perbatasan agar keutuhan NKRI tetap terjaga. Terakhir, Jaga kredibilitas Satuan Yonif 144, terus tingkatkan kinerja dan Sadari, bahwa tidak semua yang kalian lihat saat pamtas tidak semua harus diberitahukan pada yang lain.  Jadilah pelopor prajurit yang baik agar menjadi panutan masyarakat. Selamat datang kembali di Yonif dan kumpul bersama keluarga. Semoga Allah Swt memberikan petunjuk dalam tugas pengabdian terhadap bangsa dan negara,” tegas Pangdam
Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang turut hadir dalam upacara penyambutan mengatakan dirinya bangga atas kinerja para prajurit terbaik Bengkulu, yang telah menjalani tugas negara. 
“Kita bangga pada prajurit yang bertugas, ini tentu tugas berat namun mereka mampu menjalankannya dengan berkorban sepenuh jiw raga meninggalkan keluarga. Ini semua demi menjaga keutuhan negara di daerah perbatasan,” terang Rohidin 

Hadir dalam penyambutan Pasukan Yonif 144/Jaya Yudha  itu antara lain Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi, Kapolda Brigjen Pol. Supratman, Sekda Bengkulu, Nopian Andusti. (Dimas MC- Diskominfotikprovbkl)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × four =