TMMD Ke-105 Kodim 0407/ Bengkulu Resmi Ditutup

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 di Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, resmi ditutup oleh Kasdam II/ Sriwijaya Brigjend TNI Syafrial. 
Kasdam II/ Sriwijaya Brigjend TNI Syafrial mengatakan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada TMMD Ke-105 ini, mulai dari kegiatan fisik pembangunan maupun kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti Bazar Murah, Sunatan Massal dan Pelayanan Pengobatan Gratis.
Khusus pembangunan fisik, dari TMMD Ke-105 Kodim 0407/ Bengkulu ini telah dibangun Jalan dan Jembatan sebagai Jalur Evakuasi sepanjang 1,4 KM, pembangunan Plat Deuker dan pembangunan Masjid.
“Dengan kebersamaan dari pemerintah daerah, TNI-Polri bersama-sama dan bergotong royong kita bangun semua ini. Tentunya ini akan sangat berpengaruh positif terhadap perekonomian masyarakat kedepan,” terang Kasdam II/ Sriwijaya Brigjend TNI Syafrial usai pelaksanaan Upacara Penutupan TMMD Ke-105 Kodim 0407/ Bengkulu, di Lapangan Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu dan pengecekan sasaran fisik, Kamis (08/08).
Hal senada disampaikan Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri. Dirinya berharap hasil dari TMMD Ke-50 ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dan dijaga dengan baik oleh seluruh masyarakat setempat.
“Jadi ini jelas sangat berdampak positif bagi masyarakat, karena itu saya pesankan kepada masyarakat Kampung Melayu, jaga dengan baik hasil pembangunan ini sehingga bisa semakin meningkatkan perekonomian,” ungkap Hamka Sabri.
Tindak lanjut dari pembanguna yang ada, Asisten I Setda Kota Bengkulu Bujang HR menyatakan, Pemkot Bengkulu akan menganggarkan anggaran terkait pengaspalan jalan di kawasan tersebut yang saat ini telah pada posisi pengerasan jalan.
“Apa yang disarankan dan diharapkan Pak Kasdam tadi akan kita tindaklanjuti, akan kita bahas pada APBD 2020 mendatang,” jelasnya.
Diketahui TMMD Ke-105 di wilayah Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu ini telah dilaksanakan sejak 8 Juli hingga 8 Agustus 2019. (Rian-Media Center Pemprov Bengkulu).

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + three =